RISALAH
  • Ta’aruf
    • RISALAH.ID
    • FDTI
    • Syarah Rasmul Bayan
    • Kontak Kami
  • Materi Tarbiyah
    • Ushulul Islam (T1)
    • Ushulud Da’wah (T2)
    • Kurikulum FDTI
      • Kelas 1
        • Mentoring
        • Penugasan
        • Majelis Rohani
        • Bina Wawasan
        • Kultum
        • Seminar
        • Taushiyah Pembina
      • Kelas 2
        • Mentoring
        • Penugasan
        • Majelis Rohani
        • Bina Wawasan
        • Seminar
      • Kelas 3
        • Mentoring
        • Penugasan
        • Majelis Rohani
        • Seminar
        • Diskusi Wawasan Islam
      • Kelas 4
        • Mentoring
        • Majelis Rohani
        • Seminar
        • Diskusi Wawasan Islam
    • Akademi Tarbiyah Islamiyah
      • Materi Taklim
      • Materi Majelis Rohani
      • Materi Bina Wawasan
      • Materi Nadwah
    • Al-Arba’un An-Nawawiyah
  • Download
    • Buku Materi
    • Buku dan Materi Presentasi Bahasa Arab
      • Durusul Lughah Al-Arabiyah
      • PowerPoint Durusul Lughah Al-Arabiyah
    • Majalah
    • Power Point Materi Taklim
  • Donasi
Kategori
  • Akhbar Dauliyah (763)
  • Akhlak (66)
  • Al-Qur'an (50)
  • Aqidah (134)
  • Dakwah (26)
  • Fikrah (1)
  • Fikrul Islami (40)
  • Fiqih (122)
  • Fiqih Dakwah (68)
  • Gerakan Pembaharu (22)
  • Hadits (93)
  • Ibadah (12)
  • Kabar Umat (335)
  • Kaifa Ihtadaitu (6)
  • Keakhwatan (5)
  • Kisah Nabi (10)
  • Kisah Sahabat (4)
  • Masyarakat Muslim (13)
  • Materi Khutbah dan Ceramah (78)
  • Musthalah Hadits (3)
  • Rumah Tangga Muslim (6)
  • Sejarah Islam (161)
  • Senyum (2)
  • Taujihat (25)
  • Tazkiyah (44)
  • Tokoh Islam (14)
  • Ulumul Qur'an (7)
  • Uncategorized (1)
  • Wasathiyah (62)
0
2K
RISALAH
Subscribe
RISALAH
  • Ta’aruf
    • RISALAH.ID
    • FDTI
    • Syarah Rasmul Bayan
    • Kontak Kami
  • Materi Tarbiyah
    • Ushulul Islam (T1)
    • Ushulud Da’wah (T2)
    • Kurikulum FDTI
      • Kelas 1
        • Mentoring
        • Penugasan
        • Majelis Rohani
        • Bina Wawasan
        • Kultum
        • Seminar
        • Taushiyah Pembina
      • Kelas 2
        • Mentoring
        • Penugasan
        • Majelis Rohani
        • Bina Wawasan
        • Seminar
      • Kelas 3
        • Mentoring
        • Penugasan
        • Majelis Rohani
        • Seminar
        • Diskusi Wawasan Islam
      • Kelas 4
        • Mentoring
        • Majelis Rohani
        • Seminar
        • Diskusi Wawasan Islam
    • Akademi Tarbiyah Islamiyah
      • Materi Taklim
      • Materi Majelis Rohani
      • Materi Bina Wawasan
      • Materi Nadwah
    • Al-Arba’un An-Nawawiyah
  • Download
    • Buku Materi
    • Buku dan Materi Presentasi Bahasa Arab
      • Durusul Lughah Al-Arabiyah
      • PowerPoint Durusul Lughah Al-Arabiyah
    • Majalah
    • Power Point Materi Taklim
  • Donasi
  • Akhbar Dauliyah

Armenia Bombardir Beberapa Lokasi di Provinsi Kalbajar Azerbaijan

  • 03-06-2022
  • No comments
Armenia

Kementerian pertahanan Azerbaijan mengumumkan bahwa pasukan Armenia telah menargetkan beberapa lokasi Azerbaijan di wilayah Kaljabar di perbatasan antara kedua negara dengan mortir dan senjata berat.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh kementerian pertahanan Azerbaijan pada hari Jumat (03/06/22) kementerian tersebut menyatakan bahwa beberapa titik Azerbaijan di desa Zilek dan Yelijah di provinsi Kalbajar dibombardir oleh pasukan Armenia dari sore hari Kamis hingga dini hari Jum’at (03/06/22).

Pernyataan itu menjelaskan bahwa pasukan Armenia menembakkan mortir dan senjata berat yang kemudian segara direspon oleh pasukan Azerbaijan.

Pernyataan itu juga mengkonfirmasi bahwa tidak ada korban yang jatuh di antara tentara Azerbaijan.

Pernyataan tersebut menambahkan bahwa “pihak Armenia sedang mencoba untuk meningkatkan eskalasi ketegangan di perbatasan kedua negara dengan menggunakan senjata berat untuk mengalihkan perhatian rakyat Armenia dari masalah internal. Kami menegaskan bahwa tanggung jawab penuh atas provokasi ini terletak pada pemerintah Armenia.”

Pada tanggal 27 September 2020, tentara Azerbaijan melancarkan operasi militer untuk membebaskan wilayahnya yang diduduki oleh Armenia di provinsi Karabakh. Setelah pertempuran sengit yang berlangsung selama 44 hari, Azerbaijan dan  Armenia mencapai kesepakatan gencatan senjata pada tanggal 10 November tahun yang sama, yang menetapkan kembalinya kontrol Baku atas provinsi-provinsi yang sebelumnya diduduki Armenia.

Selama pertempuran antara Armenia dan Azerbaijan di Nagorno-Karabakh, pesawat nirawak (UAV) alias drone buatan Turki, Bayraktar TB2, menjadi bintang yang disorot komunitas internasional.

Drone ini membuktikan keampuhan dan keandalannya serta membuat Armenia keawalahan dalam perang di Nagorno-Karabakh.

Sumber: Daily Sabah

Total
0
Shares
Share 0
Tweet 0
Share 0
Share 0
Topik berkaitan
  • Armenia
Anda Mungkin Juga Menyukai
Menlu Mesir dan Sudan
View Post
  • Akhbar Dauliyah

Menlu Mesir dan Sudan Bahas Perkembangan di El Fasher

Syaikh Wahid Abdussalam Baliy
View Post
  • Akhbar Dauliyah
  • Fiqih

Jawaban As-Syaikh Wahid Baliy terhadap Pertanyaan: “Apakah Hamas yang Menjadi Penyebab Penderitaan Rakyat Palestina?”

Hamas dan Turki
View Post
  • Akhbar Dauliyah

Menlu dan Kepala Intelijen Turki Bertemu Pimpinan Hamas di Doha

Palestina 201025
View Post
  • Akhbar Dauliyah

Utusan AS Tiba di Tel Aviv Bahas Fase Kedua Rencana Perdamaian Trump di Gaza

WhatsApp Image 2025 10 15 at 09.02.58
View Post
  • Akhbar Dauliyah

Trump Ancam Lucuti Senjata Hamas Dengan Kekerasan

Hamas
View Post
  • Akhbar Dauliyah

Hamas Umumkan Capai Kesepakatan untuk Akhiri Perang di Gaza

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Untuk Anda Para Pembina Umat!
Trending
  • DSP PKS 1
    • Kabar Umat
    DSP PKS Ingatkan Bahaya Flexing, Dorong Kader Teladani Kesederhanaan
    • 02.10.25
  • Sumud Flotilla Global For Humanity 2
    • Akhbar Dauliyah
    Pasukan Israel Cegat Armada Global Sumud Flotilla di Perairan Internasional
    • 02-10-2025
  • Trump dan Para Pemimpin Negeri Islam 3
    • Akhbar Dauliyah
    Para Pemimpin Negara Islam Merasa Tertipu Oleh Donald Trump dan Netanyahu
    • 02.10.25
  • Hamas 4
    • Akhbar Dauliyah
    Respon Hamas Atas Usulan Trump Buka Jalan Negosiasi Gaza
    • 04.10.25
  • WhatsApp Image 2021 08 13 at 17.48.35 5
    • Akhbar Dauliyah
    Analisis Pernyataan Hamas atas Rencana Trump Menghentikan Perang di Gaza
    • 04.10.25
  • Mesir 6
    • Akhbar Dauliyah
    Mesir Apresiasi Sikap Hamas, Ansarullah Nyatakan Dukungan Penuh
    • 04.10.25

Forum Dakwah & Tarbiyah Islamiyah adalah Perkumpulan yang didirikan untuk menggalakan kegiatan dakwah dan pembinaan kepada masyarakat secara jelas, utuh, dan menyeluruh.

Forum ini berupaya menyampaikan dakwah dan tarbiyah Islamiyah kepada masyarakat melalui berbagai macam kegiatan dakwah.

Kegiatan dakwah FDTI dilandasi keyakinan bahwa peningkatan iman dan taqwa tidak mungkin dapat terwujud kecuali dengan melakukan aktivitas nasyrul hidayah (penyebaran petunjuk agama), nasyrul fikrah (penyebaran pemahaman agama), dan amar ma’ruf nahi munkar (mengajak kepada kebaikan dan melarang kemungkaran).

Tag
Afghanistan Al-Aqsha Arab Saudi Arbain Nawawiyah covid-19 Erdogan Gaza hadits arbain haji Hamas hizbullah Ikhwanul Muslimin india Irak Iran Israel Kemenag Lebanon Ma'rifatul Islam materi khutbah jum'at materi tarbiyah Mesir Muhammadiyah MUI Nahdlatul Ulama Pakistan Palestina Penjajah Israel Persis pks Qatar qawaidud da'wah Ramadhan rasmul bayan Rusia Saudi Arabia sirah nabawiyah Sudan Suriah Taliban Tunisia Turki ushulul Islam Wasathiyah Yaman
Komentar Terbaru
  • Risalah pada Mengenal Madzhab Imam Malik (Bag. 2)
  • almusduri pada Mengenal Madzhab Imam Malik (Bag. 2)
  • suci pada Ar-Ridha
  • Aziz pada Membaca Hadis-Hadis Akhir Zaman dan Perang Gaza
  • Meneladani Sifat Pemaaf Rasulullah ﷺ – Ma'had 'Aly An-Nuur pada Bi’tsah: Awal Kerasulan Muhammad Shalallahu ‘Alaihi Wa Sallam
  • Syahdan pada Membaca Hadis-Hadis Akhir Zaman dan Perang Gaza
Menebar Hidayah ISLAM
  • Kebijakan Privasi
  • Syarat Ketentuan
  • Sitemap

Input your search keywords and press Enter.